Blog Fisika Inovatif SMA Doro Pekalongan merupakan wadah untuk memberikan bimbingan online kepada siswa-siswi maupun khalayak umum yang masih awam baik bimbingan konsep fisika murni maupun fisika terapan untuk mendalami inovasi Fisika khususnya di bidang Elektronika Digital Otomasi dan Robotika tingkat dasar untuk dikembangkan di dunia masing-masing....


Friday 12 April 2013

Sismin AT89S51_AT89S52

IC AT89C51 ini mempunyai empat buah port input dan output. Port tersebut adalah P0, P1, P2, dan P3. Sebelum menggunakan IC Mikrokontroler AT89C51 ini langkah yang harus dipersiapkan adalah membuat rangkaian sistem minimum AT89C51. Setelah membuat sebuah rangkaian sistem minimum, kita dapat mencoba untuk belajar memprogram . Tentunya masih dalam tingkat dasar. Berikut merupakan gambar sistem minimum rangkaian mikrokontroler :
Jika anda telah memprogram dan mendapatkan file hexa dalam compilasinya, anda dapat menggunakan downloader paralel port untuk AT89S51 pada pembahasan sebelumnya untuk mengirim file hexa ke IC mikro tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah IC mikro AT89S51 active low. Artinya kita kita gunakan logika 0 untuk mengidupkan LED dan logika 1 untuk mematikan LED pada pin output IC mikro, kaki LED yang satunya dihubungkan ke vcc melalui resistor pullup.


Gb. AT89S51 aktif low

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews